Let's Act

ACT.id

Senin, 06 Juni 2016

Ramadhan 2016

Dok. Pribadi 2015

Alhamdulillah, tahun inipun Allah SWT. masih memberikan kesempatan pada saya dan juga keluarga untuk dapat bersama merasakan indahnya bulan suci nan full barokah "Ramadhan"
Mohon maaf lahir batin all :)

Semoga dibulan Ramadhan ini kita bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Seperti taujih yang saya dapat malam ini di masjid sebelum tarawih dimulai yakni mengenai "Tujuan Melaksanakan Puasa dan Amalan yang Banyak Dibulan Ramadhan" kurang lebih ada beberapa point yang saya catet heheee (bawa buku dong ^^)

Tujuan utama kita melaksanakan segala amalan yang dianjurkan di bulan Ramadhan ini tidak lain adalah agar kita tergolong sebagai manusia yang bertakwa kepada Allah SWT. Ada tiga kriteria pribadi untuk mencapai tingkat ketakwaan tersebut yakni :

1. Jadilah pribadi yang Islami (baik sikap, sifat, dan apa yang diucapkan). Hendaklah kita melakukan segala aktivitas dengan selalu berpedoman pada Al-Qur'an dan As-Sunnah.
2. Jadilah pribadi yang Imani. Segala yang kita lakukan harus didasarkan keimanan kita pada Allah SWT dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.
3. Jadilan pribadi yang Ihsani. Selalu beribadah pada Allah SWT. seolah-olah kita dapat melihat Allah, sehingga dalam menjalankan ibadah maka kita akan selalu merasa diawasi oleh Allah SWT.

Ok., just that for tonight. Heheee...
Wait the next :)

Mari menjadi pribadi yang senantiasa selalu bertakwa pada Allah SWT. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar