Let's Act

ACT.id

Senin, 21 Juli 2014

Kesukaan..

Assalamualaikum...


http://rumahshintazahaf.files.wordpress.com/2012/04/398028_2261891601810_1684055608_1511225_1065335552_n1.jpg

kali ini saya ingin bercerita mengenai hal yang saya sukai. Kalian tahu kan kalau saya sangat menyukai kucing, begitupun dengan kakak dan adik saya. mungkin hal itu merupakan turunan dari keluarga mama kandung kami. tapi keadaan sekarang sudah berbeda, sekitar tahun 2001 mama kami sudah terlebih dahulu menghadap Yang Maha Kuasa dan setelah sekian lama papa menikah kembali. masalahnya bukan di situ tapi mama baru kami ini sangat tidak menyukai kucing, dan kami tidak bisa menghentikan apa yang kami suka. menurut kalian bagaimana, apakah kami harus menuruti beliau atau bagaimana??
selama ini kami hanya berpura-pura saja tidak mengurus kucing, tapi jika papa dan mama berangkat bekerja kami malah membiarkan kucing yang kami urus diam-diam untuk masuk ke rumah, bahkan tidur di kasur. sebenarnya lucu juga sih kalau ingat betapa hebohnya kami ketika salah satu dari orangtua kami datang dan disaat bersamaan kucingnya masih tidur di kasur. hahaaa...sangat mengagetkan. alhamdulillah tidak ketahuan walaupun terlihat sedikit grogi. aku rasa akhir-akhir ini sebenarnya mereka tahu kalau kami mengurus kucing yang selalu ada dihalaman rumah kami, oleh karena itu kadang mereka menegur aku, kakak, dan adikku. hmm..walaupun begitu kami tidak kapok, yahh mau bagaimana lagi, yang namanya suka mau diapakan lagi.

sempat sih berfikiran kalau apa kami termasuk anak yang durhaka karena tidak menuruti orangtua? tapi disamping itu kami tidak terlalu suka dengan apa yang dilakukan beliau terhadap kucing. aku tahu sih mungkin memang begitu respon orang yang tidak suka, tapi jangan terlalu kasar karena Rasulullah saw. saja mengajarkan kita untuk menyukai dan memelihara kucing. apa kalian tahu menurut saya menatap wajah kucing, bermain dan berbicara dengannya dapat membuat rasa stress, capek, dan marah jadi berkurang. mukanya yang polos dan tingkahnya yang lucu sangat menggemaskan dan membuat orang-orang (yang suka) semakin menambah kecintaan nya.

Ya Allah semoga Engkau mengampuni kesalahan kami kepada kedua orangtua kami. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar